4 Museum Populer di Singapura

 Sep, 21 - 2017   Wisata Sejarah


4 Museum Populer di Singapura yang Selalu Dipenuhi oleh Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Berlibur ke Singapura tidak hanya dapat dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat yang kaya akan pemandangan alam yang mempesona atau mengunjungi tempat yang memberikan kepuasan berbelanja kepada para wisatawan. Berlibur dengan mengunjungi beberapa museum di Singapura dapat dilakukan oleh wisatawan lokal dan mancanegara untuk mendapatkan liburan yang kaya akan ilmu. Wisatawan akan diberikan pengetahuan yang luas dengan keberadaan musem-museum tersebut. Para wisatawan bahkan akan mengetahui sejarah menarik dibalik berdirinya Singapura menjadi sebuah negara akibat keberadaan museum tersebut. Ada banyak museum yang berdiri di Singapura tetapi hanya ada 4 museum populer di Singapura yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.

Keempat museum populer yang ada di Singapura tersebut memiliki koleksi barang-barang yang lengkap. Koleksi barang yang dimiliki oleh museum-museum tersebut merupakan sumber informasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke museum tersebut. Untuk mengetahui museum di Singapura dengan lebih dekat, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. The National Museum of Singapore

Museum ini merupakan museum paling tua yang ada di Singapura. Para wisatawan yang berkunjung ke museum ini akan mengetahui sejarah Singapura sejak abad ke-14. Di dalam museum, wisatawan akan disajikan dengan pameran film, foto masakan hingga fashion. Untuk masuk ke dalam museum tersebut tergolong murah. Orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp. 92.000, untuk wisatawan yang berusia lebih dari 60 tahun, mereka hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 46.000. Sedangkan anak-anak akan dikenakan biaya yang gratis.

  1. Asian Civilisations Museum

Asian Civilisations Museum

Museum populer lain yang ada di Singapura adalah Asian Civilisations Museum. Di museum ini wisatawan dapat mengetahui jejak para leluhur masyarakat Singapura. Wisatawan juga dapat mengetahui sejarah Cina, Asia Barat, Asia Tengah dan Asia Tenggara yang merupakan asal muasal leluhur masyarakat Singapura.

  1. Museum of Toys

Jika dibandingkan dengan kedua museum di atas, Museum of Toys memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Sesuai dengan namanya, wisatawan dapat melihat beragam jenis mainan di museum ini. Koleksi terlangka yang ada di museum ini adalah boneka “Pintu Harapan” dan merupakan koleksi akbar yang ada di dunia. Selain itu, ada pula koleksi langka lainnya yang dibuat oleh Michael Lee dan merupakan karya pertama dan kedua yang pernah ia buat.

  1. Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Museum yang berada di kawasan China Town ini dibuat dengan gaya bangunan Dinasti Tang. Museum tersebut dilengkapi dengan benda-benda bersejarah dan memiliki kaitan dengan ajaran agama Budha. Wisatawan dapat melihat patung Budha langka yang berasal dari berbagai negara. Untuk masuk ke dalam museum ini, wisatawan tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Para wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke museum tersebut akan melihat bagaimana seriusnya pemerintah setempat ketika membangun museum-museum tersebut. Penjelasan mengenai 4 museum populer di Singapura tersebut dapat dijadikan referensi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Singapura. Wisatawan dapat mengenal sejarah Singapura dengan baik melalui bangunan yang kaya akan informasi tersebut. Selain mendapatkan tambahan pengetahuan seputar negara tetangga, wisatawan akan disajikan dengan liburan yang menarik. Wisatawan dapat menemukan boneka Tedy terbesar yang ada di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut tentunya dapat membawa kepuasan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke museum populer yang ada di Singapura tersebut.


Related articles