7 Kuliner Singapura yang Wajib Anda Coba

 Nov, 09 - 2017   Restoran Singapura


Melakukan wisata belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas yang ada di daerah tersebut. Terutama bagi Anda yang sedang berlibur ke luar negeri, tentu menjadi suatu kewajiban untuk mencicipi kuliner khasnya. Salah satu destinasi wisata dengan kuliner yang khas adalah Singapura. Singapura merupakan surga makanan Asia. Langkahkan kaki ke pusat jajanan di Singapura dan Anda akan dimanjakan oleh segudang pilihan hidangan yang ditawarkan. Tak perlu jauh-jauh mencari untuk mendapatkan takaran bumbu yang pas, saus buatan sendiri, dan makanan tradisional Singapura yang dimasak dengan sepenuh hati. Negara Singapura tentu memiliki banyak kuliner yang enak, namun ada 7 kuliner Singapore yang wajib Anda coba saat berlibur kesana. Khususnya bagi Anda pecinta kuliner, tentu tidak akan melewatkan momen untuk menjelajah berbagai kuliner khas negara Singapura.

Wisata Singapura tidak hanya menarik, para turis berdatangan. Ternyata kuliner dari negeri seribu larangan ini juga terkenal enak. Salah satunya adalah Singapore Chilli Crab, sayangnya makanan laut ini agak mahal dan makannya susah (khususnya bagi orang Indonesia). Tenang, Singapura bukan hanya memiliki satu makanan saja, masih ada banyak kuliner yang bisa Anda coba. Berikut akan diulas kuliner yang wajib Anda coba saat berlibur di Singapura:

  1. Mie Laksa

Mie laksa singapura merupakan mie kuning golongan curry laksa yang biasanya terbuat dari sup berbahan dasar santan dan dipadukan dengan berbagai bumbu tradisional. Rasanya pedas, tapi bagi penyuka pedas biasanya masih bisa ditambah sambal lagi. Harganya S$ 4 atau sekitar Rp 40.000 (ukuran kecil) dan S$8 atau sekitar 80.000 (ukuran besar).

  1. Chicken Rice

Chicken Rice

Sepertinya makanan ini paling banyak ditemukan di seluruh penjuru hawker centre di Singapore. Makanan khas Tionghoa yang benar-benar populer di Singapura dan menjadi buruan para turis. Menunya sederhana, kebanyakan berupa nasi hainan (nasi yang dimasak menggunakan kaldu ayam) dan untuk toppingnya ada beberapa pilihan. Harganya S$ 3,5 atau sekitar Rp 35.000.

  1. Kway Teow

Kway Teow di Singapore banyak yang dicampur dengan seafood seperti kerang kecil. Kombinasinya sih hampir sama, pakai tauge, telur, daun bawang, udang dan biasanya warnanya cukup gelap (banyak kecap manisnya).

  1. Thosai

Makanan ini terdiri dari roti ala India yang penuh dengan karbohidrat, dimakan dengan kuah berbumbu, yang penuh rempah – rempah. Roti dengan kuah berbumbu yang sangat lezat ini memiliki banyak varian, salah satunya masala yaitu kentang rebus yang sudah tercampur bumbu dan bawang. Harganya sekitar Rp 27.000 sampai Rp 100.000.

  1. Nasi Lemak

Nasi satu ini biasa ditemukan saat pagi hari dan cocok untuk sarapan. Salah satu tempat yang menjual nasi dengan sajian lauk ayam, telur dan sambal. Rasa nikmat harga bersahabat. Harganya S$ 2,5 sekitar Rp 25.000 sampai S$ 4,5 sekitar 45.000 per porsi.

  1. Ice Kacang

Ice Kacang

Ice Kacang merupakan es serut yang ditaburi kacang merah dan beberapa toping lain seperti cendol, cincau, jagung dan juga sirup. ce kacang sangat pas untuk dinikmati ketika cuaca sedang panas – panasnya, atau setelah seharian berkeliling Singapura. Harganya S$ 1,4 per porsi atau sekitar Rp 14.000.

  1. Ice Cream Sandwich

Jajanan menyegarkan yang biasanya dibeli para turis saat jalan-jalan di pinggiran kota. Perpaduan es krim dan sandwich atau wafer ini benar-benar enak dan bikin ketagihan. Harganya S$1-S$1,2 per buah atau sekitar Rp 10.000.

Nah! Bagaimana? 7 kuliner Singapore yang wajib Anda coba saat berlibur sangat menggugah selera bukan?. Kurang menggugah rasa seperti apalagi jajanan di Singapura ini? Jika Anda berkunjung ke Singapura, dijamin bakalan kenyang dengan jajanan super enak di atas. Pastikan kuliner tersebut sudah masuk dalam daftar rencana wisata kuliner Anda.


Related articles